Hunting foto di Hutan Pendidikan Gunung Walat Sukabumi














Hutan Pendidikan Gunung Walat (HPGW) seluas 359 ha terletak di Kecamatan Cibadak dan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat. Hutan pendidikan ini duikelola oleh Fakultas Kehutanan IPB.

Lokasinya cukup mudah dijangkau. Karena tidak terlalu jauh dari jalan raya. Jika kamu dari luar kota bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Untuk angkutan umum bisa menggunakan minibus (Colt Bogoran), bus, atau pun kereta. Untuk kereta, kamu bisa turun di Stasiun Cibadak lalu naik angkot jurusan Cibadak-Cisaat dan turun di pertigaan menuju Gunung Walat. Setelah di pertigaan, kamu bisa naik ojek atau jalan kaki sampai ke tujuan.

 Saat saya kesini, saya berdua dengan teman saya. Kami berangkat sekitar jam 6 pagi dari Sukaraja, Sukabumi. Perjalanan menggunakan angkutan umum. Harus naik 3x angkutan kota. Dan memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Saat turun di pertigaan menuju Gunung Walat, kami memutuskan berjalan kaki. Kami berniat sambil berolah raga sembari mencari makanan dan minuman untuk sarapan.

Tidak terlalu jauh dari situ, kami mendapati warung yang menjual makanan seperti gorengan dan makanan ringan lainnya. Sebenarnya ada penjual bubur ayam dan lainnya yang bisa kamu coba.

Jika kamu berjalan kaki dari bawah sampai ke tujuan, memerlukan sekitar setengah jam. Akan tetapi kamu tidak akan merasa kesepian karena pengunjung lain pun melakukan hal yang sama.




















Setelah sampai tujuan, saya bertemu dengan bapak-bapak petani pisang. Saya rasa mereka akan menjual hasil panennya. Moment yang bagus untuk foto bertema human interest. Atau kamu juga bisa memanfaatkan keindahan alamnya untuk landscape atau pun folk photography.

Sebelum sampai di spot sini, kalian akan menemukan perempatan jalan. Saya memilih untuk berjalan lurus. Karena ingin mencari spot yang bagus.


Di bawah ini adalah beberapa foto yang diambil dari beberapa spot jika kamu mengambil jalan lurus ke depan:



Sayangnya saya tidak bisa sampai ke ujung. Jadi saat jami di spot terakhir diatas, ada seekor anjing, dan teman saya takut denfan hewan itu. Ditambah lagi terdengar suara anjing yang lain. Jadi kami urungkan niatnya.

Lalu kami kembali lagi ke perempatan di awal dan sekarang belok ke arah kiri dari arah depan.

Berikut foto-fotonya:






Lalu jika kita mengambil arah belok ke kanan saat datang awal, kita akan mendapatkan beberapa foto seperti di bawah ini:

Well, sekian sharing pengalaman hunting foto di Hutan Pendidikan Gunung Walat. Semoga bisa memberikan manfaat. Pesan saya jangan buang sampah sembarangan dan merusak lingkungan.

See you next trip.

Komentar

Lagi Hits