Situ Abidin, Tempat yang Cocok untuk "ngadem" di Bekasi




Apa yang ada di pikiran kamu saat mendengar kata Situ Abidin? Untuk saya, ini lebih familiar untuk nama orang dibandingkan nama tempat, apalagi tempat wisata.

Saya tidak tahu pasti bagaimana asal usul situ (danau) tersebut. Namun didapat dari sebuah sumber, bahwa terdapat makam Uyud Abidin dan Uyud lidam di "pulau" tengah danau.

Lokasi Situ Abidin Bekasi

Situ Abidin berada di desa Karangmulya, kecamatan Bojongmanggu, kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Rute Menuju Situ Abidin


Untuk kamu yang datang dari luar kota atau belum pernah kesini, kalian bisa ikuti petunjuk dari aplikasi maps tersebut dengan lokasi seperti yang saya tunjukan diatas. Namun jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk sekitar agar tidak tersesat.

Travel Story




Saat di Perjalanan

Ketika kamu menuju lokasi dari arah Cibarusah, kamu akan disuguhi pemandangan pedesaan. Agak sedikit kontras dengan pemandangan sekitar kota bekasi yang banyak gedung atau kawasan industri. Ada hamparan persawahan dan kanan kiri jalan dipenuhi pepohonan.

Salah satu yang membuat saya suka adalah kalian bisa melihat hewan ternak berkeliaran dengan aman. 




Jadi terasa sedang di Selandia Baru ya, hehe.. Kita bisa mengambil foto animal  atau landscape photography di beberapa spot sepanjang perjalanan.

Ketika Berada di Lokasi

Saat saya tiba di lokasi awalnya saya bingung lewat mana. Karena danau ini tidak terletak di pinggir jalan. Kamu bisa berhenti di depan kantor balai desa. Lalu kebelakangnya. Barulah kalian bisa melihat danaunya dengan jelas. 

Baca juga: Pantai Muara Beting, Pantai Tersembunyi di Bekasi

Jika kamu ingin suasana yang tenang, saya sarankan datang di hari kerja dan pagi hari. Karena saat weekend atau sore hari akan banyak pengunjungnya.

Bagaimana, indah bukan? Yup. Hanya saja mungkin belum banyak yang tahu. Anyway, kumpulan bebek itu bukan editan. Memang asli berada disana. Benar-benar membuat saya senang. Cocok untuk kamu para landscapper. Seperti yang saya katakan di awal, jadi di tengahnya itu ada makam. Dan saya tidak kesana. Karena harus naik rakit untuk kesana.




Untuk kamu yang tinggal sekitar kota Bekasi dan ingin mencari tempat enak untuk menenangkan diri. Tanpa jauh ke luar kota. Kamu bisa kesini. 

Ngomong-ngomong, karena hari mulai siang. Saya memutuskan untuk pulang. Dan saat diperjalanan pulang saya melihat ada sekelompok anak SD pulang sekolah.

Saya jadi teringat masa-masa SD dulu. Karena saya juga dulu berjalan kaki bersama teman-teman untuk pergi ke sekolah. 

Oke, sekian dulu untuk pengalaman saya pergi ke Situ Abdin Bekasi. Jika ada saran atau pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar.

See you next trip.

Komentar

Lagi Hits