Menikmati Kabut di Telaga Saat Bogor

Pemandangan Telaga Saat, Bogor ketika berkabut.


Trip kali ini saya berkunjung ke Telaga Saat, Bogor. Saya berkunjung bersama teman saya. Meski saat ini adalah musim penghujan.

Telaga Saat terletak di desa Tugu Utara, kecamatan Cisarua, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk kamu yang belum pernah kesini, kamu bisa menggunakan mobil atau motor. Jika hanya berdua, saya sarankan menggunakan motor. Karena saat hujan, jalannya licin.  

Jika kamu datang dari arah kota Bogor, jalan masuk ada di sebelah kiri jalan. Jika dari arah Cianjur, pintu masuk berada di sebelah kanan jalan. Letaknya tidak terlalu jauh dari Mesjid At Ta'awun.

Untuk kamu yang ingin kesini, berikut biaya dasarnya:

  • Tiket masuk: Rp. 25.000/orang.
  • Retribusi K3: Rp. 10.000/orang.
  • Parkir: Optional.
Ketika kamu ingin ke lokasi dan tidak membawa kendaraan pribadi. Kamu juga bisa menyewa kendaraan dari pintu masuk. Silakan pastikan dulu harganya sebelum menggunakan jasanya.




Ketika kita dalam perjalanan dari pintu masuk menuju Lokasi Telaga saat, kita akan disuguhi pemandangan kebun teh. Untuk kamu yang menggunakan motor saat hujan, dan memakai ban biasa (bukan ban anti-slick atau dual purpose) saya sarankan untuk sedikit mengempesi ban. Agar tidak terlalu licin. Tetap konsentrasi karena jalanan agak menantang.

Ketika sampai di lokasi, kita akan membayar retribusi untuk K3 atau mereka menyebutnya untuk kebersihan. 

Baca juga: Hunting Foto di Gunung Sunda Sukabumi

Jika kamu ingin pergi ke toilet, toilet ada di sebelah kiri tidak jauh dari loket K3. Disediakan juga mushola dan ada juga penjual makanan.




Di beberapa titik  disediakan gazebo. Untuk gazebo yang paling besar, bisa kamu temui jika berjalan lurus dari loket K3. Viewnya seperti pada foto diatas.




Untuk menikmati pemandangan keseluruhan. Kamu bisa berjalan mengelilingi jalan yang yang disediakan. Karena jalan ini tidak buntu. Dan bisa kembali ke titik awal.

Selain spot yang tadi, kita juga bisa mendapat beberapa spot untuk berfoto. Berikut beberapa fotonya:









Jika turun hujan ketika kamu sedang berkeliling, jangan khawatir karena disediakan beberapa tempat berteduh dibeberapa titik yang dilengkapi tempat duduk.




Selain spot-spot foto di sekitar telaga, saya juga sempat mengambil beberapa foto di kebun teh disekitarnya.




Oke, sekian dulu untuk trip kali ini. Untuk kamu yang berkunjung di musim hujan, jangan lupa jas hujan atau payun.

Jika ada pertanyaan atau saran, bisa kamu tulis di kolom komentar.

See you next trip.


Komentar

Lagi Hits