Berburu Foto di Kampung Tahfidz Jatiluhur Purwakarta

Kali ini saya dapat kesempatan untuk berburu Foto di Kampung Tahfidz Jatiluhur Purwakarta. Saya dihubungi developernya bebera minggu lalu, namun baru terlaksana pada 4 April 2021.

Kami diperbolehkan mengambil foto di Cluster Villa Al Maidah 3 dan Cluster Kebun Durian Al Balad 5.

Lokasi Kampung Tahfidz Jatiluhur

Dari namanya, seharusnya kamu bisa menebak dimana. Yup, ini tepat di tepi Bendungan Jatiluhur, atau tepatnya di kecamatan Sukasari, Purwakarta, Jawa Barat.

Rute

Untuk menuju lokasi, jika kamu dari Luar Kota, bisa melalui arah Loji, Karawang atau Purwakarta. Karena ingin menghemat waktu, saya memilih menggunakan jalur Loji. Kami memulai dari Sukabumi, lalu ke Cianjur. Dilanjutkan ke arah Jonggol, kemudian belok ke Jalan alternatif Cariu Loji. Kemudian masuk ke jalan alternatif Loji-Jatiluhur. Waktu yang ditempuh sekitar 2,5 jam.

Agar lebih memudahkan navigasi, kamu bisa mengikuti rute upada aplikasi Maps di bawah ini.

Fasilitas

Fasilitas di bawah ini adalah tersedia untuk kamu yang berminat memiliki kavling dari Kampung Tahfidz Jatiluhur, yaitu:

Cluster Villa Al Maidah 3

• Triple view: Danau, Gunung, dan sawah.
  • Pemandangan unik: Sleeping Montain dan Gunung Ilusi.
  • Rumah Tahfidz Al Qur'an.
  • Mesjid besar.
  • Wisata outbond.
  • Spot selfie.
  • Wisata air.
  • Area memanah
  • Fasilitas alam lainnya

Cluster Kebun Durian Al Balad

• Bonus 2 pohon durian.
  • Bisa memilih Durian Bawor atau Musangking.
  • Karakteristik tanah sangat bagus untuk ditanam pohon durian.
  • Pohon durian sudah ditanam.
  • Akan menjadi Agrowisata kebun durian di kawasan Kampung Tahfidz Jatiluhur.
  • Akses sangat mudah, hanya 3 menit dari jalan raya.

Travel Story

Saat berkunjung, saya bersama teman saya. Meski saya pernah ke Jatiluhur, namun saya lebih merasa nyaman jika memikiki teman perjalanan. Apalagi rute yang saya gunakan berbeda dari yang sebelumnya.

Beberapa kali kami memeriksa aplikasi navigasi agar tidak tersesat. Hingga kami berada di daerah yang susah sinyal. Beberapa kali kami berhenti dan menanyakan ke warga sekitar.

Rute yang kami ambil memang memiliki beberapa titik yang agak jauh dari keramaian kota. Kamu bisa melihat pesawahan, kebun, dan ternak berkeliaran. Keramahan penduduk sekitar sangat bisa kami rasakan saat sesekali menanyakan jalan.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam. Akhirnya kami sampai di lokasi. Kami langsung menemui pengelola dan menyampaikan maksud kedatangan kami.

Saya bergerak cepat dengan memarkir kendaraan di tempat yang di sediakan. Kemudian mencari titik yang bagus untuk kami berfoto. Target pertama saya adalah Cluster Villa Al Maidah 3.

Foto ini diambil di depan sebuah tempat pertemuan. Kamu bisa melihat Bendungan Jatiluhur dari sini. Salah satu titik andalah dari Cluster Villa Al Maidah 3 ini adalah Triple View yang terdiri pemandangan Danau, Gunung dan Sawah. Kamu bisa bayangkan jika kamu berada di sini saat pagi hari. Disuguhi pemandangan seindah ini. Foto pemandangan lebih jelasnya ada di bawah ini.

Bagaimana, mantap kan? Jadi, ada pemandangan unik disini, yaitu Sleeping Montain dan Gunung Ilusi. Selain itu, di bawah Villa ini, ada Wisata Air. Saat saya berada di sini, saya melihat orang berkunjung kesini.

Kamu pasti bertanya, bagaimana bentuk Villanya kan? Santai, saya sudah menyiapkan fotonya. Kamu bisa melihatnya di bawah ini:

Villa ini menghadap langsung ke arah Bendungan. Kamu bisa melihatnya bahkan dari dalam atau saat bersantai di terasnya. Dengan gaya bangunan tradisional, membuat kita merasa lebih tenang. Serasa berada di kehidupan masa lampau.

Teman saya sangat menyukai titik ini. Dia bisa bersantai di hammock sambil menikmati pemandangan. Bahkan saat sesi pengambilan gambar, dia sampai memejamkan mata hehe. Kamu harus mencobanya.

Anyway, ada tangga warna kuning dan hijau dari tempat parkir sebelah atas menuju Villa yang menarik perhatian saya. Langsung saja saya mengambil fotonya hehe..

Setelah kami mengambil foto dan take untuk video, saya penasaran untuk melanjutkan ke Cluster Kebun Durian Al Balad 5.

Dengan diantar oleh pengelola, saya menuju ke lokasi dengan menggunakan motor. Jaraknya tidak jauh. Hanya beberapa menit. Letak kebunnya tidak jauh dari jalan raya, bahkan terlihat dari jalan.

Meski ini berbentuk kavling, tapi duriannya sudah setinggi orang dewasa. Jadi, kalau kamu tertarik untuk membelinya, tidak usah repot menanam pohon duriannya. Lebih praktis, bukan?

Berhubung cuaca sangat panas, kebetulan ada sungai disini. Jadi teman saya sempat main air terlebih dahulu. Cuci muka untuk menyegarkan diri.

Letak Al Balad 5 ini berada di lereng bukit. Ada sebuah batu besar yang berdiri kokoh. Saya coba mengambil foto disini. Dengan cara saya memotret dari sisi lereng lainnya dengan foreground pohon durian.

Karena hari semakin siang, kami memutuskan untuk kembali ke Al Maidah 3. Ada beberapa titik di Al Maidah 3 yang belum saya abadikan. Karena selain mengambil foto, saya juga mengambil potongan video.

Saat di Al Maidah 3, saya bertemu dengan beberapa calon buyer yang sedang mensurvey lokasi. Saya berhasil mengambil beberapa foto.

Foto diatas saya ambil saat mereka tiba di lokasi. Ibunya bercanda, bahwa kalau hasil fotonya jelek, harus dihapus ya.. hehe..

Saya juga mengabadikan saat mereka sedang bersantai dan berbincang di bawah pohon.

Sebisa mungkin saya mengambil foto candid. Agar feelnya lebih terasa. Saya sebenarnya sangat suka tehnik satu ini. Karena kita harus mengambil foto yang bagus tanpa mengarahkan objek fotonya.

Saat mereka sedang mensurvey kavling sebelah atas, saya juga sempat mengambil foto.

Sepertinya lumayan banyak buyer yang datang. Bahkan katanya dalam 6 bulan, sudah puluhan kavlingnya terjual. Kata mas-mas developernya, kebanyakan mereka melihat visi dari perusahaan. Dimana setiap penjualannya nanti akan dialokasikan untuk menciptakan 1 juta tahfidz qur'an dan membangun kawasan islami terbesar di Jatiluhur, Purwakarta.

Untuk kamu yang berminat membeli atau kepo dengan apa saja keunggulan dari Kampung Tahfidz Jatiluhur ini, kamu bisa kunjungi:

Website: ktjatiluhur.com

Instagram: ktjatiluhur.id atau ktjatiluhur

Whatsapp: 081281897162

Selain mengambil foto, selama di Kampung Tahfidz Jatiluhur, saya juga mengambil video. Kamu bisa menontonnya di bawah ini.

Well, sekian hunting foto kali ini. Jika kamu ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap, bisa kunjungi akunnya. Terima kasih.