Mampir Sejenak ke Bandung Bagian Pertama

Perjalanan kali ini tidak murni travelling, karena saya memiliki keperluan di kota Bandung. Bisa dibilang ini adalah sambil menyelam minum air. Saya akan menceritakan beberapa hal yang saya lakukan atau temui saat di Bandung, jadi saya tidak akan menulisnya secara teratur seperti biasanya.

Berburu Foto di Situ Patenggang

Tempat pertama yang saya kunjungi adalah Situ Patenggang. Situ atau danau ini berada sekitar 10 menit dari Kawah Putih. Saya kesini untuk kedua kalinya. Saya pernah kesini pada 2017 untuk berwisata di kawasan Ciwidey. Namun kali ini saya kesini karena untuk membuat video endorsment.

Setelah mengambil beberapa video yang saya butuhkan, saya akhirnya bisa mengambil foto dengan leluasa.

Foto ini berada di sebelah Timur danau. Diambil dari semenanjung kecil. Kita hanya perlu berjalan kaki untuk sampai disini. Dari sini kita bisa melihat luasnya Situ Patenggang.

Ada banyak perahu yang mengangkut wisatawan atau perahu bebek. Kamu bisa menyewanya. Harganya cukup terjangkau. Bisa digunakan untuk berkeliling danau, sendiri, bersama rombongan, atau berdua bersama pasangan.

Saya merasa lucu dengan tingkah wisatawan di atas. Karena mereka bukan menyewa perahu untuk berkeliling danau, tetapi dengan menggunakan perahu bebek. Bahkan mereka sempat berkumpul di tengah danau. Sayup-sayup terdengar dari tepi mereka sedang mengobrol. Ada saja kelakuan warga +62 ya haha..


Karena saya berkunjung kesini pagi-pagi, masih terasa dingin sekali. Udaranya terasa sangat bersih. Dari kejauhan saya melihat orang-orang di tepi danau sedang berjalan.

Di sisi Timur, kita bisa melihat pepohonan yang menghijau. Terdapat padang rumpu dan bangunan tua. Jika kamu berkunjung pagi sekali, mungkin kamu akan melihat tenda pengunjung yang sedang berkemah. Memang tempatnya sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan berkemah. 

Saya tidak tahu apakah diperbolehkan memancing atau tidak, dan saya tidak tahu apakah ada ikannya atau tidak. Tapi saya melihat ada bapak-bapak yang sedang memancing. Pasti sangat menyenangkan memancing di sini. Suasana yang menenangkan dan memanjakan mata, tentu tidak akan membuat kita bosan untuk menunggu kail ditarik ikan.

Jika kamu berniat berkunjung kesini, saya sarankan untuk datang lebih pagi. Karena biasanya pengunjung masih belum terlalu banyak. Jadi kamu bisa leluasa mencari spot yang indah untuk berfoto. 

Ok sekian perjalanan saya di Bandung kali ini, saya akan lanjutkan di bagian kedua. 

Baca juga: Curug Citambur dan Keindahannya

Ok sekian perjalanan saya di Bandung kali ini, saya akan lanjutkan di bagian kedua. See you next trip.

Komentar

Lagi Hits